Festival Seni Budaya Betawi-Gorontalo Jadi Ajang Promosi Asian Para Games 2018

Jakarta, InfoPublik – Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta mendukung gelaran Festival Seni Budaya Betawi-Gorontalo yang berlangsung di Monumen Nasional, Jakarta, Minggu (8/7).

Dalam kesempatan ini, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno turut mengikuti kegiatan Jalan Sehat dan Festival Seni Budaya Betawi Gorontalo yang mengambil start di Monas dan mengarah ke kawasan Car Free Day Sudirman-Thamrin. Kegiatan yang diikuti ribuan peserta dan diiringi marching band ini sekaligus menjadi ajang mempromosikan perhelatan Asian Para Games 2018.

Sandi mengatakan, Festival Seni Budaya Betawi-Gorontalo ini menjadi daya tarik wisata dan menampilkan kreasi seni dari dua suku yang hidup secara harmoni di Ibu Kota. Menurutnya, Jakarta telah menjadi tempat bertemunya setiap Budaya dari berbagai wilayah Indonesia.

Ia berharap dengan festival lintas budaya yang semakin marak, daya tarik pariwisata dan ekspresi kebudayaan akan terus meningkat. “Festival ini juga ditonjolkan kuliner dari Betawi dan Gorontalo yang dipadukan di sini, dan menjadi daya tarik dimana kuliner dan kesenian kebudayaan berasimilasi,” jelasnya.

Jalan Sehat ini dibuka langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Republik Indonesia Wiranto dengan mengibarkan bendera kotak hitam-putih. “Ke depan kolaborasi kebhinnekaan beberapa daerah menjadi aktivitas pariwisata yang akan kami tonjolkan,” ungkapnya.

Peserta kegiatan jalan sehat pagi ini  mengenakan baju putih dengan menampilkan pula logo Asian Para Games 2018. Sepanjang kegiatan, mereka pun mengibarkan bendera kecil bertuliskan Asian Para Games 2018.

Kegiatan ini turut menampilkan atraksi budaya Gorontalo dan Betawi, salah satunya adalah atraksi Ta Nou, menggoreng pisang dengan tangan kosong, yang dikelilingi para pembuat Kerak Telor (kuliner Betawi) dan Dumelo (kuliner Gorontalo). Atraksi Marching Band dengan berbusana Gorontalo dan Tanjidor pun mengiringi jalan sehat ini.

Sumber berita:

http://www.infopublik.id/read/278206/festival-seni-budaya-betawi-gorontalo-jadi-ajang-promosi-asian-para-games-2018

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *